Setelah NasDem, PKB dan PKS, Kini Giliran PAN Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait

PAN Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimDukungan partai kepada Muhammad Fawait untuk maju sebagai calon Bupati Jember 2024 terus berdatangan. Setelah NasDem, PKB dan PKS, kini ada PAN yang ikut serta memberikan surat rekomendasinya kepada Gus Fawait

Surat Rekom PPP Jatim ke Khofifah-Emil Tak Berlaku, DPP Masih Mengkaji

Gus Fawait mengaku memang melakukan komunikasi dengan semua partai baik yang ada di Parlemen Jember maupun partai non parlemen.  

"Alhamdulillah [komunikasi] semua," kata Gus Fawait saat dikonfirmasi Viva Jatim, Selasa 2 Juli 2024. 

DPRD Jatim Minta Serapan Anggaran Maksimal: hingga Pertengahan Tahun Masih 36 Persen

Ia pun memiliki keyakinan bahwasanya semua partai yang memiliki suara kursi di DPRD Kabupaten Jember mendukung dirinya. Pasalnya ia berpandangan bahwa partai akan melihat sosok siapa yang betul-betul ditempa dengan proses matang dan yang tidak. 

"Dan saya yakin partai-partai akan merekomendasi kader partai atau orang yang pernah berproses di partai," tuturnya. 

Elektabilitas Faida Teratas di Survei LSI, Pengamat: Bukti Masih Punya Kesan di Mata Warga Jember

Menurutnya, sebuah partai tidak akan sembarangan memberikan surat rekomendasinya tanpa melakukan pertimbangan yang matang. Rekam jejak sosok seorang calon pasti dikuliti satu persatu, baru bisa diputuskan untuk siapa surat rekomendasi diarahkan. 

"Karena partai adalah kawah candradimuka, menyiapkan pemimpin masa depan. Sehingga sebuah kewajaran jika partai-partai pasti mendukung kader partai atau orang yang berproses di partai dalam pilkada," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title