GM FKPPI Jatim Netral Dalam Pemilu, Siap Bantu Wujudkan Kondusivitas

GM FKPPI Jatim Netral Dalam Pemilu
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Keluarga besar Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 GM FKPPI. 

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Dalam peringatan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya ini, ada pengarahan dari Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) GM FKPPI, sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

Ketua Wantimpus GM FKPPI Ahmad Basarah menyampaikan maklumat kebangsaan yang mengatakan sikap politik GM FKPPI hendaknya berkiblat sepenuhnya pada politik kenegaraan dan politik kebangsaan, bukan politik partisan, apalagi sektarian.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"GM FKPPI mempunyai hak politik. Namun politik GM FKPPI bukan politik primodial, apalagi politik sektarian. Karena apa? karena kita menolak politik identitas," ujar Basarah.

Politik GM FKPPI, lanjutnya, juga bukan politik golongan, apalagi politik partisan, karena GM FKPPI bukan milik satu golongan atau partai politik tertentu. Akan tetapi politik GM FKPPI adalah politik negara, sebagaimana garis-garis politik TNI/Polri yang tegak lurus untuk negara.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

"Menyambut Pemilu 2024 ini penting, karena keberadaan kader GM FKPPI disejumlah partai politik justru harus penjaga, perajut dan tali persaudaraan sesama anak bangsa. GM FKPPI harus ikut berpartisipasi dalam agenda bangsa agar pemilu berjalan jujur, adil, aman dan damai," tandasnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, pada Oktober nanti proses pemilu presiden dimulai dengan pendaftaran capres dan cawapres. Setelah itu, diprediksi bakal terjadi polarisasi di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title