Warga Gresik, Bis Trans Jatim Rute Balongpanggang-Mojokerto Beroperasi Oktober Nanti

Dishub Jatim Murdiono di dampingi Camat Muhammad Amri dan Kades
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Pada bulan Oktober nanti, masyarakat Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik sudah bisa menikmati layanan bis trans Jatim rute (trayek) Balongpanggang - Mojokerto. Rencananya ada sekitar 20 armada bis disediakan pihak Dishub Jawa Timur (Jatim).

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Dengan estimasi 10 armada bis berangkat dari Mojokerto dan 10 armada berangkat dari Kecamatan Balongpanggang. Untuk itu, pihak Dishub Jatim koridor III sudah melakukan survey tempat untuk mendirikan 30 halte bis. Dengan estimasi maksimal ada 12  halte bis trans Jatim di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Murdiono selaku Kepala Cabang Koridor III Dishub Jatim mengatakan rencananya bis trans Jatim Balongpanggang-Mojokerto ini akan beroperasi sekitar Oktober, yang akan di resmikan Gubernur Kofifah Indar Parawansa di area wisata Kayoe Putih Mojokerto.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Sedangkan untuk tarif bis trans Jatim, lanjutnya dikenakan sebesar Rp 5 ribu untuk dewasa atau umum dan Rp 2.5 ribu untuk pelajar atau santri. Bis dilengkapi dengan fasilitas AC, TV. Pemberhentian terakhir di terminal Mojosari, Mojokerto dan area pasar hewan di Balongpanggang.

"Nanti akan disediakan 10 bis trans Jatim. Diresmikan Bu Kofifah di wisata Kayoe Putih Mojokerto Oktober nanti. 10 bis dari Mojokerto, 10 bis dari Balongpanggang. Dengan waktu operasional pukul 05.00 Wib pagi sampai pukul 20.00 Wib, setiap hari," katanya.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Ia menambahkan saat ini pihaknya sudah melakukan survey untuk pendirian tempat halte, ada sekitar 12 halte yang akan di dirikan di Kecamatan Balongpanggang. Nantinya halte di bangun di Desa Dapet, Desa Wahas, Desa Kedungpring dan Desa Balongpanggang. 

"Dalam penempatan halte sendiri, di lihat dari beberapa kajian dan pertimbangan, diantaranya seperti publikasi yang tinggi, adanya fasilitas yang memadai seperti berdekatan dengan Rumah Sakit, tempat kuliner dan pasar," ujar Murdiono, Senin, 18 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title