Puluhan UMKM Trenggalek Dapat Bekal Peningkatan Kapasitas dari Dekranasda

Suasana pelatihan bagi UMKM di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Tiga puluh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Trenggalek mendapat tambahan ilmu dan motivator. Motivator sekaligus pelaku bisnis digital handal, Dewa Eka Prayoga coba mendorong pelaku UMKM di Trenggalek supaya meningkatkan kapasitasnya. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Inisiasi kegiatan langsung dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini usai satu bulan lebih mengenyam pendidikan di Negeri China tancap gas membina pelaku UMKM.

"Ini memberi pelatihan yang berfokus pada peningkatan kapasitas UMKM kita, dalam mengetahui pengetahuan-pengetahuan digital," ucap Novita Novita Hardini, Senin, 18 September 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Perempuan Magister Ekonomi UIN Satu Tulungagung ini menambahkan memilih motivator Dewa Eka Prayoga karena tidak hanya sebagai praktisi akademisi atau motivator, melainkan juga merupakan pebisnis handal.

Atas kehadiran Dewa Eka, Novita berharap ada kiat-kiat, pengalaman serta ilu yang bisa dibagikan kepada pelaku UMKM. Termasuk para pelaku usaha baik pelaku usaha dalam klasifikasi mikro, kecil maupun menengah bisa survive dan meraih kemenangan. 

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Banyak potensi-potensi yang perlu digali dan dimanfaatkan oleh UMKM. Sehingga semua tantangan yang hari ini sedang pemerintah gerakkan, menaikkan UMKM ini benar-benar tercapai dengan baik," bebernya. 

Senada, Dewa Eka Prayoga mengaku dirinya menjadi akademisi atau mentor sekaligus praktisi yang telah berkecimpung di dunia bisnis dan terlebih pada dunia digital.

Halaman Selanjutnya
img_title