KIM Medokan Ayu Tetap Tulus Berkarya meski tidak Diapresiasi Pemerintah

KIM Medokan Ayu Berkreasi, Kota Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKelompok Informasi Masyarakat (KIM) Medokan Ayu Berkreasi menjadi satu di antara beberapa pegiat sosial media yang berkarya tanpa pamrih. Sebagai pegiat sosial di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, masih tetap menunjukkan eksistensinya meski tanpa ada apresiasi dari pemerintah. 

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

KIM Medokan Ayu Berkreasi beranggotakan sepuluh orang. Mereka secara rutin setiap saat mencari, memproduksi dan menyebarluaskan berita di kawasan kelurahan setempat dengan kearifan lokal.

"Kami tidak pernah sambat atau mengeluh dalam menjalankan tugas kami sebagai komunitas penyebaran informasi di area lokal kelurahan," kata Ketua KIM Medokan Ayu Berkreasi, H. Muhajir Wahyu Ramadhan, dalam keterangannya, Kamis, 21 September 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Muhajir mengatakan, KIM Medokan Ayu Berkreasi tidak pernah menerima serupiah pun dari pemerintah, baik dari kelurahan, kecamatan, dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) kota, maupun diskominfo provinsi. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkarya.

"Kami tetap menjalankan tugas kami seperti biasanya tanpa sambat sedikitpun, meski karya kami terkadang di nilai kampungan," kata Muhajir.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Meski begitu, Muhajir mengatakan, KIM Medokan Ayu Berkreasi tetap akan melihat dan mendengar, serta bersinergi dengan pihak diskominfo kota Surabaya untuk selalu menjunjung nama baik sektor kelurahan khususnya, dan pada umumnya menjaga nama baik Kota Surabaya.

"Kami cukup berkarya dan berkreasi tanpa pamrih dan tidak pernah ada kata tertatih untuk sebuah tusi yang kami terima sebagai pihak yang mengerti bukan sebagai pihak oposisi pemerintah," kata Muhajir.

Halaman Selanjutnya
img_title