15 Provinsi dan 7 Negara Ikut Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya CUP III

Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III 2023
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III 2023 berlangsung mulai hari ini, Kamis 21 sampai 24 September 2023. Peserta lomba tahun ini diikuti peserta dari 15 provinsi dan tujuh negara di dunia.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Acara dibuka langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf MA, bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Kadispora Pemprov Jatim Ali Kuncoro di Gedung Olahraga Hayam Wuruk, Kota Surabaya.

Farid Makruf mengatakan, Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III 2023 ini merupakan event lanjutan yang rutin digelar setiap tahun. Namun beberapa tahun belakangan kejuaraan sempat terhenti karena pandemi.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Saya dibisiki rekan-rekan dari PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia), mari pak dihidupkan kembali dengan mengundang atlit dari luar negeri. Alhamdulillah hari ini hadir peserta sebanyak 618, 15 provinsi dan tujuh negara," kata Pangdam V Brawijaya di hadapan awak media.

Ia merinci 15 provinsi yang hadir meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, Banten, Lampung, Bali, Nusatenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Papua Barat.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Sedangkan tujuh negara dunia yang menghadiri berasal dari Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Sri Lanka, India hingga China.

Bukan itu saja, tiga matra TNI juga mengirimkan atlitnya pada kejuaraan ini, termasuk dari unsur kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title