Soal Isu Kaesang Gabung PSI, Puan Maharani: Akan Dicek Kebenarannya!

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menanggapi soal isu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Puan mengatakan bahwa akan mengecek kebenaran isu tersebut. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Sebelumnya, anak perempuan dari Megawati Soekarnoputri itu mengaku belum tahu pasti soal isu tersebut. Namun, dia menuturkan dirinya enggan menanggapi serius informasi yang masih konon katanya. 

"Ya saya baru dengar-dengar, belum tahu, karena itu kan baru keluar tadi pagi beritanya. Jadi, saya gak mau mengomentari sesuatu hal yang ini masih katanya-katanya atau dengar-dengar. Saya mau cek dulu kebenarannya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Kamis, 21 September 2023. 

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Puan mengaku akan menanyakan langsung rumor tersebut kepada Kaesang. Dia menuturkan dirinya akrab dengan Kaesang.

"Bisa juga (nanya langsung) kan saya kenal sama Mas Kaesang. Kita lihat dulu apakah ini benar atau tidak," imbuhnya.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Sebelumnya, DPP PSI hanya merespons singkat ihwal isu putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep bergabung menjadi kader PSI.

Isu bergabungnya Kaesang muncul setelah akun media sosial Instagram @psi_id mengunggah sebuah tayangan video yang menampilkan sosok seperti Kaesang. Video itu diunggah pada Rabu malam, 20 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title