Meriah dan Antusias, Ribuan Warga Surabaya Ikuti Pengobatan Kapal Laksamana Malahayati Milik PDIP

Baktiono, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Warga Surabaya berbondong-bondong menghadiri bakti sosial kesehatan yang dilakukan kru medis Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati milik Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan di perkampungan Bulak Bandarejo, Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Surabaya Jumat 22 September 2023.

Tak Hanya Surabaya, Warga Pesisir Jatim Lainnya akan Dilayani RS Apung Laksamana Malahayati

Baktiono, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan antusiasme masyarakat sangat meriah. Terbukti, ribuan warga memanfaatkan momen itu untuk melakukan cek kondisi kesehatan dan pengobatan gratis dari kru medis kapal. Warga juga mendapatkan bingkisan sembako dari PDI Perjuangan. 

“Luar biasa, antusiasme warga masyarakat. Meriah! Kami bersyukur atas baksos kesehatan Kapal Malahayati dari DPP PDI Perjuangan. Hari pertama, di Bulak Bandarejo, sekitar seribu lebih warga hadir. Hari kedua besok, pengobatan gratis digelar di Taman Suroboyo, Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak,” kata pria yang jadi ketua panitia ini. 

Penghujung Ramadan, Megawati bakal Umumkan Capres dari PDIP Siang Ini

Kepala Medis Kapal RS Laksamana Malahayati, Dokter Januar Sahat Siahaan, mengatakan pihaknya memberi pelayanan pengobatan gratis untuk anak-anak, warga dewasa dan warga lanjut usia. 

“Selain tim medis, fasilitas cek kesehatan, kami juga memberikan pengobatan kepada warga yang membutuhkan. Kami siapkan sejumlah obat untuk yang berobat. Di semua daerah kami berkunjung, luar biasa antusiasme warga masyarakat. Kegiatan selalu berlangsung meriah,” kata Januar, yang juga Wakil Ketua Tim Medis DPP PDI Perjuangan. 

Kusnadi Mundur dari Ketua PDIP Jatim, Djarot: Berkaitan dengan Kasus Hibah

Sebelum ke Jawa Timur, kata Januar, kru medis rumah sakit apung Kapal Laksamana Malahayati berkunjung ke sejumlah daerah. Dimulai dari Jakarta, 10 Juni 2023, kapal singgah di Lampung, Batam, Medan, Riau, Jambi dan Banten.

Untuk di Jawa Timur, selain Surabaya, juga akan singgah di sejumlah daerah kabupaten. Sebelumnya, mereka melalukan baksos kesehatan di Lamongan dan Gresik.  Ia menambahkan bahwa baksos kesehatan ini juga akan menjangkau kawasan kepulauan dan terpencil. 

Halaman Selanjutnya
img_title