Rayakan HUT Partai dan Ultah Ketua Umum, PDIP Jatim Bagikan Makanan Bergizi

Kader PDIP membagikan makanan kepada warga di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur membagikan nasi kotak berisi makanan sehat dan bergizi kepada masyarakat. Pembagian makanan sehat ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan, sekaligus HUT ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

DPRD Jatim Berikan Rekomendasi terhadap Dua IKU Jatim yang Tak Capai Target

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, kegiatan ini digelar untuk melaksanakan Gerakan Hidup Sehat sesuai instruksi ketua umum. Khususnya ikut dalam upaya mengurangi angka stunting.

"Kegiatan ini sesuai instruksi DPP, sebagai bagian dari peringatan HUT ke-50 Partai dan sekaligus memperingati hari kelahiran Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno, di Surabaya, Senin 23 Januari 2023.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Gerakan ini juga sebagai upaya PDI Perjuangan ikut cawe-cawe dalam upaya mengurangi angka stunting secara nasional. Sehingga kegiatan ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kota/kabupaten di Jatim," sambungnya.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menambahkan, menu makanan yang dibagikan benar-benar memperhatikan standar gizi yang menunjang kesehatan. Khususnya dalam tumbuh kembang anak, juga untuk ibu hamil, dan lansia.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Teman-teman Baguna (Badan Penaggulangan Bencana) yang belanja sendiri, dimasak di dapur umum yang didirikan di halaman kantor DPD, lalu dibagikan ke masyarakat di beberapa titik di Surabaya," beber Untari.

Tidak hanya hari ini, sebutnya, dapur umum DPD PDI Perjuangan Jatim nantinya tiap hari akan terus menyiapkan makanan bergizi dan dibagikan gratis ke para keluarga yang terdampak stunting.

Halaman Selanjutnya
img_title