Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Yuhronur Efendi saat mendaftar di PDIP Lamongan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Bakal calon (Balon) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara resmi mendaftarkan diri untuk maju sebagai bupati melalui PDIP, pada Selasa 7 Mei 2024. Ia datang diantar puluhan seniman dan komunitas lintas agama.

Deny Widyanarko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kediri 2024: Demi Marwah Demokrasi!

Yuhronur Efendi mengaku sengaja membawa puluhan seniman dan pemuka lintas agama sebagai simbol kerukunan di Indonesia khususnya Lamongan.

"Ini sebagai bentuk atau simbol kerukunan antar umat beragama dan kita semua dan hari ini kami telah mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP," kata Yuhronur Efendi.

Nihil Pendaftar, Pilgub Jatim 2024 Dipastikan tanpa Calon Independen

Di hari yang sama, Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur juga mendaftar ke DPD Partai Nasdem sebagai Cabup Lamongan 2024. Pria yang juga Ketua DPRD Lamongan tersebut berharap bisa mendapat rekomendasi dari Nasdem.

Abdul Ghofur saat mendaftar bakal calon bupati ke NasDem Lamongan

Photo :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra
2 Kades di Gresik Daftar Cabup-cawabup, Ingin Pilkada Terlaksana tanpa Politik Uang

Ghofur mengaku telah mengantongi nama wakil pendampingnya dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang. Namun, ia  enggan menyebut secara gamblang siapa calon tersebut.

"Hari ini saya datang mendaftar ke NasDem Lamongan untuk mencalonkan Bupati Lamongan, Wakil sudah ada di hati saya, nanti tahu lah," kata Abdul Ghofur. 

Halaman Selanjutnya
img_title