Siapa pun Cawabup Trenggalek Pendamping Mas Ipin, PDIP Pasang Kriteria

Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimPDIP bisa dipastikan akan mengusung Mochammad Nur Arifin atau Mas Ipin maju sebagai bakal calon bupati (cabup) pada Pemilihan Bupati Trenggalek. Adapun untuk pendamping Mas Ipin sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup), ada kriteria-kriteria yang dipasang Partai Banteng.

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

“Kriteria yang bisa membantu kinerja Pak Ipin harus muda? Tidak. Yang lebih kita utamakan bisa membantu pekerjaan Pak Bupati,” kata Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi kepada wartawan, Senin, 6 Mei 2024.

Dia menjelaskan, partainya akan lebih mempertimbangkan pengalaman cawabup dalam memimpin, daripada pertimbangan usia. Tak harus pengalaman menjadi kepala daerah, tapi pengalaman di tempat lainnya.  

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

“Bisa dia ketua partai atau dia ketua ormas, yang penting memiliki pengalaman dalam mengelola organisasi dan orang,” ujar Doding.

Anggota DPRD Trenggalek itu mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat koordinasi PDIP, partainya memutuskan untuk mengusung Mas Ipin pada Pilkada 2024, kendati selama Mei ini PDIP membuka pendaftaran bagi siapa pun yang ingin maju sebagai Bacabup atau Bacawabup Trenggalek melalui PDIP.

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

“Pendaftaran siapa saja boleh [mendaftar], tetapi kita berangkatkan Pak Bupati [Mas Ipin untuk bacabup]," beber Doding.

Disinggung dengan partai apa saja PDIP akan berkoalisi dalam mengusung Mas Ipin di Pilbup Trenggalek, Doding menuturkan partainya bersifat terbuka. Dengan partai apa pun siap bekerja sama dalam konteks pilkada. 

Halaman Selanjutnya
img_title