Geger Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke Jakarta, Patroli Digencarkan

Polisi berpatroli di kawasan RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA JatimPatroli gabungan digencarkan oleh kepolisian dan aparat dari instansi lainnya di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tubagus Angke, Jakarta Barat. Hal itu dilakukan merespons keresahan masyarakat akan munculnya prostitusi. Pasalnya, ditemukan banyak kondom berserakan di RTH Tubagus Angke.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

"Kami gencarkan patroli gabungan ini baik personel terbuka maupun tertutup dalam 2 sesi, yakni pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB," kata Kepala Kepolisian Sektor Grogol Petamburan Komisaris Polisi Muharram Wibisono, Minggu, 5 Mei 2024. 

Selain itu, Muharram menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan tindakan tegas sebelumnya dengan menyisir dan mengamankan beberapa individu yang terlibat dalam praktik prostitusi liar di lokasi RTH Tubagus Angke. Mereka kemudian diserahkan kepada Satpol PP dan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. 

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan 41 Kg Sabu Jaringan Sumatera - Jawa

Lebih lanjut dia menerangkan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan tersebut serta mencegah praktik prostitusi liar yang meresahkan masyarakat sekitar.

Muharram menambahkan, langkah-langkah preventif ini diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di kawasan RTH Tubagus Angke. 

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Sebelumnya, warga digegerkan dengan temuan kondom bekas yang berserakan di RTH Tubagus Angke. Pihak Kecamatan Grogol Petamburan sudah merespons persoalan itu dengan berencana akan buat perbaikan fasilitas. 

Upaya itu seperti membuat fasilitas jogging track untuk olahraga masyarakat. Selain itu, diberikan pagar yang nanti bisa berikan batasan aktivitas senonoh seperti prostitusi di kawasan RTH tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title