Yuhronur Efendi Daftar Cabup Lamongan ke Demokrat, Ingin Direkom Lagi

Yuhronur Efendi saat mendaftar bakal Cabup Lamongan ke Demokrat.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Yuhronur Efensi kembali akan maju sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Lamongan pada pilkada serentak 2024. Ia pun mulai menunjukkan keinginannya itu dengan mendaftar ke beberapa partai politik, di antaranya Partai Demokrat.

95 PPK se-Tulungagung Dilantik, Tugas Pilkada 2024 Menanti

Yuhronur mendaftar ke Demokrat pada Minggu, 5 Mei 2024. Saat mendaftar, pria yang kini masih aktif sebagai Bupati Lamongan itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Sugeng Santoso bersama pengurus partai Demokrat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sugeng mengaku jika Yuhronur merupakan orang pertama yang mendaftar. Sugeng mengaku Partai Demokrat Lamongan merasa dihargai, karena Yuhronur mengembalikan formulir pendaftaran dengan diantar oleh para relawannya.

Kisah Pasutri Pencari Rumput Naik Haji setelah Bertahun-tahun Menabung

"Kami sebagai pengurus Partai Demokrat Lamongan merasa dihargai, beliau Pak Bupati pertama kali mendaftar atau mengambil formulir kemudian sekarang mengembalikan juga diantar banyak relawan," kata Sugeng.

Sugeng menyebut, pada pilkada sebelumnya, Partai Demokrat juga menjadi bagian yang turut mengantarkan Yuhronur menjadi Bupati Lamongan. Karena itu, Sugeng menyampaikan bahwa Yuhronur berpeluang besar untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya.

Kasus Santri di Lamongan Diikat dan Dibanting, Ini Kata Pengurus Pesantren

Namun demikian, lanjut Sugeng, ada banyak pertimbangan yang juga dijadikan dasar oleh Demokrat siapa yang akan direkomendasi maju di Pilbub Lamongan. Di antaranya melihat hasil survei berbagai lembaga. 

Dengan modal itu Demokrat Lamongan nantinya akan menyampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). ”Mudah-mudahan pada kepemimpinan berikutnya beliau bisa lebih baik lagi," pungkas Sugeng.

Halaman Selanjutnya
img_title