Khofifah Luncurkan Logo Hari Jadi Jatim ke-78 di Tanah Kelahiran Gubernur Pertama Jawa Timur

Gubernur Khofifah melaunching logo hari jadi jatim ke-78
Sumber :
  • Istimewa

Magetan, VIVA JatimLaunching Logo dan Kick off rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur sekaligus Jambore relawan penanggulangan bencana digelar di Lapangan Desa Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Sabtu, 23 September 2023 malam. 

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Launching itu ditandai dengan lantunan shalawat oleh Gubernur Khofifah di tengah ribuan relawan penanggulangan bencana provinsi Jawa Timur serta masyarakat Magetan dengan dihiasi flash gawai di malam hari. 

Serta, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Khofifah didampingi antara lain Bupati Magetan Suprawoto, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Direktur Kesiapsiagaan BNPB RI, dan Kalaksa BPBD Jatim.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Gubernur Khofifah mengatakan, dipilihnya Kab. Magetan sebagai lokasi launching logo dan kick off Hari Jadi ke-78 Prov. Jawa Timur bukan tanpa alasan. Hal ini karena di Kab. Magetan merupakan tanah kelahiran sekaligus makam Gubernur pertama Jawa Timur, yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, 

"Alloh mendekatkan Kick Off Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim dengan persemayaman gubernur pertama Jawa Timur yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. Jadi memang ada benang merahnya antara Jawa Timur dengan Magetan," ungkap Khofifah.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

"Artinya bahwa hal ini menunjukkan bahwa napas dalam membangun Jawa Timur, napas kita semua ini adalah napas gotong-royong," tegasnya.

Menurut Khofifah, semangat membangun Jawa Timur yang dilakukan dengan gotong royong dapat diwujudkan jika semua pihak bersatu padu. Juga dengan mengesampingkan perbedaan demi tercapainya cita-cita pembangunan di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title