Kiai Gresik Dukung AMIN: Wujud Konkret Membangun Peradaban Dunia Baru

KH Ma'mun Zein, Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimKiai di Kabupaten Gresik, menyatakan dukunganya terhadap A. Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deny Widyanarko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kediri 2024: Demi Marwah Demokrasi!

KH Ma'mun Zein menyakini bahwa Cak Imin memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi untuk membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara. Ia menilai, duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang disingkat AMIN, dengan komposisi koalisi PKB, Nasdem, dan PKS merupakan wujud konkret kerjasama membangun peradaban dunia baru. 

Sebagaimana dalam sejarahnya, ulama-ulama besar NU pernah menempuh koalisi dengan kekuatan politik yang berideologi Islam kanan, yaitu bersama Masyumi, dan pernah juga berkoalisi dengan kekuatan politik yang beridelogi kiri, yaitu melalui Nasakom. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Pada dekade terakhir PKB berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Dan dari perspektif ideologi aman-aman saja, tidak menimbulkan masalah.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu adalah sosok yang dikenal teruji di berbagai kalangan, lebih-lebih di tengah-tengah warga dan ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Cak Imin dan PKB telah teruji berkoalisi dengan berbagai pihak. dan dikenal baik dalam lingkup NU maupun masyarakat luas. Kami yakin beliau dapat memberikan kontribusi besar untuk kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya, Kamis, 28 September 2023.

Ia juga menyebut jangan lupakan juga bahwa sosok Gus Muhaimin sampai saat ini merupakan pribadi yg gigih memperjuangkan dan meneruskan gagasan2 besar kaum santri, Bah Hasyim dan Gus Dur, dalam bidang politik dan negara.

Halaman Selanjutnya
img_title