Kiai Muda Ganjar Wujudkan Fasilitas MCK bagi Ratusan Santri-Jamaah Majelis Taklim Al Irsyad Tuban

Kiai Muda Ganjar bangun MCK bagi masyarakat di daerah Tuban
Sumber :
  • Istimewa

Tuban, VIVA Jatim – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Ganjar Jawa Timur mewujudkan fasilitaas mandi cuci kakus (MCK) dan sarana wudhu yang memadai bagi ratusan santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Jemaah Majelis Taklim Al Irsyad di Kabupaten Tuban, Selasa 3 Oktober 2023.

Dua Penganiaya Santri Ponpes Kediri hingga Tewas Divonis 6,5 Tahun Penjara

Fasilitaas tersebut tepatnya diberikan kepada masyarakat di Dusun Seluman, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, 

Pemimpin Majelis Taklim Al Irsyad KH Syafi'i mengatakan, sebelumnya kamar mandi yang biasa dipakai ratusan santri TPQ dan jemaah Majelis taklimnya kurang memadai.

Kemenag Ungkap 1.200 Pesantren di Jawa Timur Belum Kantongi Izin Operasional

"Kondisi sebelumnya sederhana, tembok dari kayu. Bangunannya bagi santri sangatlah kurang," tuturnya.

Kiai Syafi'i mengatakan bantuan konkret dari Kiai Muda Ganjar ini mendukung aktivitas keagamaan ratusan santri dan jemaahnya di TPQ dan Majelis Taklim Al Irsyad.

Pengacara Pelaku Ungkap Motif Penganiayaan Santri Asal Banyuwangi di Kediri

"Alhamdulillah, kami berharap bisa bermanfaat untuk seluruh santri dan jemaah Majelis Taklim Al Irsyad yang kurang lebih sekitar 100 jemaah. Semoga ini bermanfaat dan berkah," katanya.

Fasilitas mck yang dibangun Kiai Muda Ganjar ini lebih layak dan aman untuk digunakan para santrinya untuk buang air dan berwudu.

Halaman Selanjutnya
img_title