Heboh Pria Marah-marah di Masjid Surabaya, Teriak Alat Musik Rebana Munkar

Pria yang marah-marah di Masjid Al Ikhlas, Jambangan, Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Sebuah video yang menggambarkan seorang pria marah-marah di dalam masjid viral di media sosial. Di sana, pria itu mengharamkan alat musik rebana dan hadrah yang biasa dimainkan untuk mengiringi lagu-lagu Islami seperti shalawat.

Sempat Ditolak GP Ansor Krembangan, Pengajian Ustaz Syafiq Basalamah di Surabaya Berjalan Lancar

Peristiwa itu terjadi Masjid Al Ikhlas kompleks Perumahan Palm Spring, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Dalam video yang beredar dan viral di media sosial, pria berbaju takwa dipadu celana cingkrang itu masuk ke dalam masjid dengan wajah terlihat kesal.

Pria tersebut lalu masuk ke dalam masjid berdinding kaca tersebut dan langsung menuju alat musik rebana tergeletak di dekat tempat imam shalat. “Ini mau membuat kerusakan,” suara dari perekam video.

Keberatan, Ansor Krembangan Datangi Pengajian Riza Basalamah di Surabaya

Di sana, pria tersebut kemudian mengeluarkan ucapan dengan nada keras. “Tidak boleh ada musik di dalam masjid. Katanya mau minta dalil. Ndak ada musik di dalam masjid. Demi Allah ini munkar,” ucap pria tersebut.

Pria tersebut kemudian terlibat perdebatan dengan sejumlah orang dari pihak takmir masjid.   

Pahami Dalil Musik agar Tak Mudah Mengusik

Kepala Kepolisian Sektor Jambangan, Komisaris Polisi Novi Herdhyanto, membenarkan peristiwa tersebut. "Terjadi pada Senin malam, setelah Isya," kata Novi saat ditemui VIVA Jatim di kantornya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut dia, kejadian saat itu berlangsung cepat dan pria yang sempat marah-marah sambil mengharamkan penggunaan alat musik di masjid itu langsung meninggalkan lokasi setelah tahu dirinya divideokan.

Halaman Selanjutnya
img_title