Gus Salam Minta Presiden PKS Terus Jaga Silaturahim dengan Kiai Pesantren

PKS silaturrahmi Ponpes Mambaul Maarif Jombang
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim –  Untuk konsolidasi kemenangan PKS di Pemilu 2024, Presiden dan Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS Jatim selama tiga hari berkunjung di Jawa Timur. Salah satu agendanya berkunjung ke Pondok Pesantren Al Risalah Mambaul Maarif Denanyar Jombang, 7 Oktober 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kunjungan rombongan PKS yang ditemani oleh Ketua dan Sekretaris DPWPKS Jawa Timur Irwan Setiawan dan Ahmadi. Keduanya juga didampingi Pengurus DPD PKS Jombang.

Salah satu agenda kunjungan adalah mengunjungi para tokoh. Salah satunya mengunjungi pengasuh, KH Abdul Wahab Khalil dan KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam di Ponpes Al Risalah Mambaul Maarif Denanyar Jombang.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Dalam pertemuan itu, Gus Salam berpesan agar PKS terus melanjutkan kebiasaan silaturahimnya ke pondok-pondok pesantren untuk menemui para kiai.

"Silaturahim ke pondok-pondok pesantren seperti ini harus terus dilakukan," kata Gus Salam.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Ia kemudian mengapresiasi posisi PKS yang selama sepuluh tahun menjadi oposisi pemerintah. Menurutnya dengan begitu, akan tercipta kesimbangan di negeri ini. 

"Terima kasih silaturahimnya, sebagai upaya untuk terus berkomunikasi antar anak bangsa untuk terus menguatkan semangat persatuan dan menjaga ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan ukhuwah insaniyah sebagai landasan penting yang dibangun oleh founding father republik ini yang terus disuarakan pendiri NU. Semoga komunikasi yang terjalin terus berlanjut," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title