Bertemu Mendag di Semarang, Tom Liwafa Senang Tiktok Shop Bisa Dibuka Kembali

Tom Liwafa Senang Tiktok Shop Bisa Dibuka Kembali
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Pemerintah melalui Permendag no 31 tahun 2023, secara resmi menutup Tiktok Shop di Indonesia pada Rabu 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB kemarin.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Pelarangan Tiktok Shop ini sempat mendapat protes pelaku usaha onlineshop yang merasa dirugikan. Salah satunya pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa yang secara keras protes penutupan aplikasi Tiktok Shop.

Tom Liwafa menilai ada jutaan orang, mulai pelaku UMKM, affiliator, dan reseller akan merugi banyak. Bahkan Tom juga sempat ingin bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi dan UMKM, untuk menyampaikan protes.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Pada Sabtu 7 Oktober 2023 dalam acara Pesta Anak Nongkrong yang digelar di Semarang, Tom Liwafa berkesempatan bertemu dengan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Video pertemuan tersebut juga ramai menjadi perbincangan nitizen setelah diupload Tom di media sosialnya. Dalam video berdurasi 1,39 menit ini, Tom Liwafa terlebih dahulu meminta maaf ke Mendag karena protes kerasnya soal penutupan Tiktok Shop.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

" Nggak, masak marah " Jawab Zulhas.

Menteri Perdagangan juga memberikan penjelasan terkait alasan penutupan Tiktok Shop.

Halaman Selanjutnya
img_title