Realisasi Investasi di Tulungagung Masih 153 Miliar dari Target 400 Miliar

Salah satu objek wisata yang dikelola oleh investor di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimInvestasi di wilayah Selatan Jawa Timur bergeliat sejalan adanya Proyek Strategis Nasional (PSN). Di Tulungagung sendiri, realisasi investasi hingga pertengah tahun atau Agustus 2023 sebesar Rp 153 miliar.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Analis Kebijakan Ahli Madya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Tulungagung, Dian Rochmanto menjelaskan untuk tahun 2023 ini, target investasi senilai Rp 400 miliar.

"Kendala (realisasi) para pelaku usaha belum melaporkan kegiatan penanaman modal. Jadi laporan ini untuk realisasi kami peroleh dari Kementerian," ungkap Diyan Rochmanto di Narita Hotel, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Diyan menerangkan data dari kementerian lewat laporan keuangan baru 153 miliar. Walaupun pelaku usaha sudah merealisasikan, namun belum melaporkan ke kementerian.

Untuk Data real turun langsung ke pelaku usaha, pihaknya belum bisa lakukan secara menyeluruh. Akan tetapi hanya beberapa titik, beberapa pelaku usaha untuk mencoba jemput bola. 

Serap Ribuan Tenaga Kerja, Pj Gubernur Jatim Adhy Lakukan Ground Breaking Pabrik KT&G di Pasuruan

"Kan itu belum bisa mewakili Kabupaten Tulungagung, hanya sebagian kecil data untuk crosscek data real dari pelaku usaha," bebernya.

Perihal optimisme memenuhi target, ia mengaku berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, target realisasi investasi di Tulungagung selalu terpenuhi.

Halaman Selanjutnya
img_title