Sukses Sabet 4 Emas di MTQ Jatim, Wali Kota Surabaya Target Juara Umum Tahun Berikutnya

Kafilah Surabaya Sukses Sabet 4 Emas di MTQ Jatim
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim -Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXX Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 telah sukses digelar di Pasuruan pada tanggal 29 September - 8 Oktober. Dalam perhelatan itu, kafilah asal Kota Surabaya berhasil memboyong 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi  mengaku bersyukur, kafilah asal Surabaya meraih empat piala emas dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jatim tahun 2023. Capaian ini tentu saja meningkat dari perhelatan MTQ di dua tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah MTQ Surabaya juara (peringkat) 5 dan dua tahun kemarin tidak dapat emas sama sekali, hanya dapat perunggu dan perak. Tapi tahun ini Surabaya bisa meraih 4 emas dan 3 perak," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu 11Oktober 2023.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Karenanya, Wali Kota Eri Cahyadi mengaku optimis, dalam perhelatan MTQ Provinsi Jatim pada dua tahun mendatang, kafilah Surabaya bisa meraih juara umum. Rencananya perhelatan MTQ Jatim tahun 2025 akan digelar di Jember.

"Peluang kita sangat besar dan insyaallah dua tahun lagi, (MTQ Jatim) akan ada di Jember. Maka di situlah di dua tahun ini kami akan melakukan yang sudah juara kita lakukan kembali. Yang belum (juara), kita akan ambil itu untuk mencapai emas," katanya.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Keyakinan itu didasari Wali Kota Eri Cahyadi lantaran capaian emas kafilah Surabaya dengan juara umum tahun 2023, hanya selisih 5 emas. Oleh sebabnya, ia mengaku optimis, perhelatan MTQ Jatim tahun 2025, Kota Pahlawan bisa menjadi juara umum.

"Karena yang tertinggi juara umum kan Lamongan, dengan 9 emas, jadi selisih 5 emas. Berarti tahun depan atau dua tahun lagi, Surabaya harus juara umum," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title