Cerita Mahasiswa Asal Gaza di Surabaya Ikut Doa Bersama untuk Perdamaian Palestina

Mahasiswa di Surabaya doa bersama untuk Palestina
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Ratusan mahasiswa serta para civitas Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar doa bersama untuk perdamaian Timur Tengah, pada Jumat 13 Oktober 2023. Turut serta seorang mahasiswa asal Palestina yang tengah menempuh pendidikan di Kota Pahlawan.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Namanya Sondos Jehad Shnewra, asal Gaza, kota yang kini didera peperangan antara tentara Hamas melawan serdadu Israel. Selain doa bersama, mereka juga menggelar salat gaib yang ditujukan bagi para korban perang.

Ia bercerita, hari-hari di Gaza ketika perang meletus, suasananya sangat mengerikan. Banyak bangunan hancur dan korban bergelimpangan.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

"Saya punya trauma karena sejak kecil saya melihat kematian dimana-mana khususnya anak-anak dan perempuan. Keadaannya sangat tragis hingga hari ini," ujarnya.

Asap tebal, suara ledakan, kata mahasiswa pascasarjana jurusan Pendidikan Islam di Universitas Muhammadiyah Surabaya ini, menjadi pemandangan setiap hari di Kota Gaza, Palestina.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Oleh sebab itu, ia menginginkan agar perang segera dihentikan. Dimana Palestina terbebas dari ancaman dan tawanan musuh.

"(Saya) berharap dapat menjalani (hidup) yang damai dan tentram," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title