Ganjar Pranowo Tekankan Geliat Industri untuk Majukan Produk Dalam Negeri

Ganjar Pranowo kunjungi PT Ledawung Setia Industrial
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA JatimBakal Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengunjungi PT Ledawung Setia Industrial di Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 14 Oktober 2023.

Gus Barra Galang Dukungan Parpol-parpol untuk Maju Pilbup, Nasdem Pastikan Rekom

Dalam kunjungan tersebut ia mengatakan bahwa ia berkeinginan untuk meningkatkan geliat industri untuk memajukan produk dalam negeri di Indonesia. Ganjar menekankan pentingnya industri memproduksi produk dalam negeri yang berkualitas, bernilai jual, dan kompetitif di pasar Indonesia, bahkan dunia.

Maka dibutuhkan industri produksi yang terus berkembang maju dengan berbagai fasilitas canggih beserta sumber daya  manusia (SDM) lokal terampil supaya produk dalam negeri bisa eksis di masyarakat.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

“Ini yang mesti mendapatkan dukungan dan dorongan agar kemudian roda usahanya tetap berjalan,” kata Ganjar.

Di PT Kedawung Setia Industrial sendiri, Ganjar meninjau berbagai jenis produk yang kerap digunakan sehari-hari oleh rumah tangga seperti panci, cangkir, hingga teko. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Dalam kesempatan itu Ganjar mengaku kagum lantaran produksi dilakukan dengan mesin canggih meski produknya punya desain tradisional dan harganya terjangkau masyarakat.

“Kedawung ini menarik ternyata ada produk tradisional kalo boleh saya sebut pembuatannya modern, tapi jenis produknya tradisional, cangkir, termasuk tekonya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title