Jutaan Massa AMIN Tumpah di Sidoarjo, Pengamat Tiga Universitas Beri Komentar Positif

Anies-Cak Imin bersama jutaan orang di Sidoarjo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Berkumpulnya jutaan massa Capres-Cawapres Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar dalam acara Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo, Minggu 15 Oktober 2023 kemarin ternyata mengundang komentar positif dari pengamat politik di berbagai universitas besar.

Sah Jadi Kepala Imigrasi Surabaya yang Baru, Ini Tekad Ramdhani

Suko Widodo, Pengamat Politik Unair Surabaya  mengaku tidak heran dengan banyaknya massa yang datang pada kegiatan yang langsung dihadiri Anies dan Cak Imin tersebut. Bahkan, ia tegas mengatakan bahwa Jatim merupakan kandang PKB. "Jatim memang gudangnya PKB," kata Suko singkat saat dikonfirmasi, Senin 16 Oktober 2023.

Hal tersebut ia katakan sudah dibuktikan dengan antusian warga yang tinggi kepada AMIN. "Bisa dilihat sebagai bentuk show of force kekuatan PKB di Jatim," tuturnya. 

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Sebagaimana diketahui suara PKB dalam pemilu di Jatim selalu mendominasi. Kalau nggak nomer 1 ya 2 dalam urusan perolehan suara pemilu," tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Pengamat Politik Madura, Surokim Abdusalam. Ia menuturkan bahwa ikhtiar AMIN sudah bagus untuk menjaring suara di Jatim dan perlu dilanjutkan untuk kedepannya.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Menurut saya ikhtiar pasangan Amin untuk terus bisa menyapa warga jatim itu sudah bagus dan perlu dilanjutkan," kata Surokim. 

Bahkan ia menilai, melihat padatnya massa yang datang, pasangan AMIN sudah memiliki modal yang kuat untuk berkontestasi di pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title