Pilkades Serentak di Trenggalek, Wabub Syah Imbau Tetap Aman dan Jaga Silaturahmi

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Tak hanya pesta demokrasi lima tahunan, namun di Trenggalek juga bertepatan akan ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023. Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara mengajak pelaksanaan pilkades aman, damai serta tetap menjaga silaturahmi.

Perbedaan Kupatan Durenan Trenggalek, Tetap Pertahankan Aspek Silaturahmi

Pesan itu beliau titipkan saat pembekalan Pilkades serentak tahun 2023 bersama Forkopimda. Menurutnya, beda pilihan terkadang menimbulkan saling gesekan antar tetangga. Seperti tidak mau berjamaah di tempat ibadah beda pilihan hingga tak saling bertegur sapa.

"Hal-hal seperti inilah yang harus dihindari. Kendati berbeda pilihan, namun bisa kita jaga tali silaturahmi kita dengan baik," ajak Syah Muhammad Natanegara, Senin, 16 Oktober 2023 di di Pendopo Manggala Praja Nugraha. 

Lewat Buka Puasa Bersama, MKI Bangun Konsolidasi antar Sektor Ketenagalistrikan

Menurutnya, Pilkades serentak bakal digelar di 9 desa. Bersamaan melalui tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu legislatif. Membuat Syah berharap bisa berjalan kondusif, aman dan tertib.

Wabub yang pernah mengemban amanah anggota DPRD Trenggalek ini menambahkan, persinggungan politik Pilkades di arus bawah lebih terada bila dibandingkan dengan Pilpres maupun Pileg.

Ceria Gelar Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

"Pilkades tidak bisa, singgungannya lebih kuat karena satu rumah saja bisa dimungkinkan pilihannya berbeda," paparnya.

Sebagai informasi, 9 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak di Trenggalek tahun 2023 adalah Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan.

Halaman Selanjutnya
img_title