Ratusan Warga Pule Trenggalek Menyoal Jalan Rusak, Wabub Syah: Kita Anggarkan Rp 9 Miliar

Pengunjuk rasa memenuhi pendopo ditemui Wabub Syah.
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA JatimRatusan warga Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek menggeruduk Pendopo Manggala Praja Nugraha menyoal jalan rusak. Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara meminta maaf lantaran pemerintah belum bisa melakukan perbaikan jalan secara maksimal.

Bawaslu Trenggalek: Ratusan Kades Tak Langgar Netralitas soal Desak Mas Ipin Daftar Pilbup

Ia mengatakan bahwa Pemkab Trenggalek ingin bisa melakukan pembangunan secara maksimal untuk masyarakat. Akan tetapi masih m terhalang anggaran yang dimiliki, alhasil pembangunan tidak terlaksana secara optimal. 

"Alokasi dana bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi sebesar Rp 9 miliar dipersiapkan guna perbaikan jalan di Pule. Bahkan mobilisasi alat berat akan dilakukan pada hari Kamis besok," ujar Syah Muhammad Natanegara, Rabu, 17 Juli 2024.

Bukan Cuma Surabaya, Pilkada 2024 di Jatim Ini Juga Diikuti Pasangan Tunggal

 Ia sekali lagi mohon maaf kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pule. Pihaknya mengakui masih belum bisa melaksanakan perbaikan jalan secara maksimal di Kecamatan Pule.

Kendati demikian, Mas Syah menegaskan mulai minggu ini kita akan melakukan perbaikan jalan di Pule. Dengan nominal Rp 9 miliar tersebut diperuntukkan perbaikan ruas-ruas utama jalan di Kecamatan Pule.

5 Pilkada di Jawa Timur yang Berpotensi Diikuti Pasangan Calon Tunggal

"Ada sekitar 2 ruas yang besar dan sekitar 7 ruas yang kecil. Belum lagi anggaran perawatan juga tengah dipersiapkan oleh Dinas PUPR. Yang menjadi fokusnya di Susuhan Prapatan-Bangunsari," tandasnya.

Senada, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek Ramelan menerangkan memang ruas jalan yang di soal warga ini memang dalam kondisi berat. Pihaknya juga mengalami keterbatasan anggaran yang masih menjadi persoalannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title