Pasangan AMIN bakal Diantar 19 Kiai Khos Jawa Timur saat Daftar ke KPU 19 Oktober Nanti

Anies Baswedan dan Cak Imin
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim- Pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal diantar oleh 19 kiai khos dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke KPU RI tepat pada, 19 Oktober 2023 mendatang.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Kabar tersebut disampaikan oleh anggota Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB),  KH. Abdussalam Shohib, Selasa 27 Oktober 2023. 

“Insyaallah pasangan AMIN akan mendaftar ke KPU pukul 8 pagi tanggal 19 Oktober. Kami akan berangkat bersama 19 ulama Jawa Timur,” katanya.  

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Gus Salam menjelaskan, ke 19 kiai khos tersebut dari berbagai daerah. Di antaranya dari Pondok Pesantren Lirboyo, Pesantren Ploso Kediri, Pesantren Sidogiri, Sampang, Madiun dan dari daerah lainnya. 

Dalam agenda itu, selain mengantarkan pasangan AMIN mereka akan menggelar doa bersama di kediaman Cak Imin dan Anies Baswedan di Jakarta.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

“Agenda kami, selain mendampingi mereka (AMIN) sore harinya kami akan menggelar doa bersama di rumah Gus Imin dan malamnya di rumah Pak Anies sebagai dukungan secara spiritual,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang ini.

Pihaknya juga menegaskan hubungan AMIN dan para kiai, ulama serta masyarakat di Jawa Timur sangat baik. Hal itu terlihat dari banyaknya antusias masyarakat di berbagai daerah yang mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan pasangan Amin.

Halaman Selanjutnya
img_title