Sowan Makruf Amin, Mahfud MD Mengaku Minta Doa Restu karena Sesama Nahdhiyin

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Sebelum bertandang ke kantor pusat PDIP di Jakarta untuk deklarasi sebagai cawapres Ganjar Pranowo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku sempat menemui ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Rabu pagi, 18 Oktober 2023. 

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Mahfud MD melakukan kunjungan ke Ma'ruf Amin karena Joko Widodo (Jokowi) tengah berada di negara China. Kunjungannya tersebut dalam rangka meminta restu menjadi cawapres Ganjar.

"Pak Ma'ruf Amin, saya ketemu tadi jam setengah tujuh. Kenapa? Saya mestinya ke Presiden dulu kan; begitu diberi tahu, kemarin mestinya saya ke Presiden. Karena Presiden di luar negeri, saya ke Wapres dulu," kata Mahfud kepada wartawan, dikutip dari VIVA, Rabu 18 Oktober 2023.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

"Ya, memberitahu, memang tidak harus ada izin untuk itu, itu hanya memberitahu," katanya

Mahfud mengaku meminta izin kepada Ma'ruf Amin karena dia sesama warga Nahdlatul Ulama (NU). Dia mengklaim telah bicara banyak dengan Ma'ruf Amin, salah satunya tentang ketatanegaraan dan memohon restu untuk melanjutkan perjuangan Ma'ruf Amin.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

"Jadi, saya bilang, 'Pak Kiai, saya ingin meneruskan perjuangan ahlusunnah wal jamaah di bidang ketatanegaraan, fikih politik bagi Indonesia yang selama ini sudah dirintis dan dibangun para ulama kita, lima tahun terakhir dilakukan Kiai Ma'ruf Amin, berikutnya saya akan lanjutkan, mudah-mudahan'," tutur Mahfud.

Dalam pertemuan itu, Ma'ruf pun memberikan nasihat kepada Mahfud untuk berhati-hati selama menjabat. Sebab, katanya, memerintah tidak mudah dan banyak tantangannya.

Halaman Selanjutnya
img_title