Baru Diresmikan, Trans Jatim Koridor III Diyakini Tekan Kemacetan dan Kecelakaan

Ketua komisi D DPRD Jawa Timur Agung Mulyono
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Mojokerto, VIVA JatimBus Trans Jatim Koridor III yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mempunyai rute Mojokerto-Gresik. Ketua komisi D DPRD Jawa Timur Agung Mulyono mengatakan diresmikannya rute ini dapat menekan angka kemacetan dan kecelakaan. 

1 Mei 2024 Besok, Hindari Jalan Ini Karena Ada Aksi Buruh Peringati May Day di Surabaya

"Bus Trans Jatim Koridor III ini diharapkan mengurangi kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan emisi gas buang," kata Agung, Kamis 19 Oktober 2023. 

Ia mengatakan, Bus Trans Jatim dengan koridor III itu diyakininya angkat membangkitkan UMKM, karena akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Mojokerto dan Gresik. 

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

"Menghidupkan destinasi wisata, kuliner dan ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto dan Gresik," katanya. 

Dia berharap ke depan, beberapa rute baru yang menghubungkan konektifitas antar daerah diperbanyak. Salah satunya adalah rute yang menghubungkan kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo, agar pariwisata di wilayah itu juga ikut terdongkrak naik. 

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Ia pun memuji kinerja Gubernur Jatim Khofifah, karena ditangannya Provinsi Jatim selalu berinovasi dan membuat program baru yang sangat membantu masyarakat. Salah satunya adalah program Bus Trans Jatim. 

“Jika boleh tidak ada PJ, saya usul ibu terus saja karena melanjutkan gercep pembangunan di Jatim,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title