Dilaporkan Hanyut saat Bermain di Sungai, Anak 6 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Anak 6 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Brantas
Sumber :
  • Basarnas Surabaya

Malang, VIVA Jatim - Seorang anak berusia 6 tahun ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Jumat 20 Oktober 2023, sekitar pukul 06.15 WIB di Sungai Brantas Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang. 

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Korban atas nama Dava yang dilaporkan hanyut saat bermain di sungai. Korban ditemukan kurang lebih 30 meter dari lokasi awal kejadian.

Muhamad Hariyadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordonator (SMC) dalam operasi SAR ini mengatakan setelah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, korban dibawa menuju ke rumah duka. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

“Korban telah ditemukan pada pencarian hari kedua oleh tim SAR gabungan dan telah diserahkan kepada pihak keluarga” terangnya.

Hariyadi mengerahkan 1 tim personil rescue Kantor SAR Surabaya sejak Kamis, 19 Oktober 2023 sore setelah mendapatkan laporan perihal tenggelamnya Dava di Sungai Brantas. Pencarian pertama dihentikan seluruh tim SAR dengan hasil nihil dan pencarian kembali dilanjutkan pada pagi harinya.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Diketahui, unsur yang terlibat dalam upaya pencarian ini antara lain  tim rescue Kantor SAR Surabaya, BPBD Kota Malang, BPBD Jombang, Koramil Kedung Kandang, PPMR, Rescue 020, RTA, USAR PMI Kota Malang, Rapi Kota Malang, Es Teh Anget, Rapi Wagir, SAR Samudra 888, Keltang BPBD Malang, SAR SAKA Malang, Navigator Indonesia, Awangga, MSR, Lintamal, AMB, Bela Negara, RPMR, Tagana, UBKM, Pasuka Obrok, Bakorsiskom, Damkar Kota Malang, Redkar Kota Malang, Anak Bangsa, Trapis, SAR Kanjuruhan, Gempar, serta warga sekitar.