HUT IDI Ke-73, Ratusan Dokter se Indonesia Ikuti Charity Run di Lamongan

Warga dan dokter saat mengikuti charity run di Lamongan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Ratusan dokter di berbagai daerah di wilayah Indonesia mengikuti charity run di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-73, Minggu 22 Oktober 2023. Tak hanya para dokter, sejumlah pelari dari berbagai daerah juga andil dalam kegiatan tersebut.

Yuhronur Efendi Daftar Cabup Lamongan ke Demokrat, Ingin Direkom Lagi

Kegiatan yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Lamongan ini sekaligus menjadi ajang bagi para dokter untuk berkampanye kepada masyarakat agar gemar berolahraga demi menjaga kesehatan.

Acara itu juga dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Dr Moh. Adib Khumaidi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Ketua IDI Wilayah Jawa Timur Dr Sutrisno dan Ketua IDI Lamongan Dr Budi Himawan serta pejabat lainnya.

Polres Lamongan Ungkap Siswi SD Meninggal dengan Pankreas Luka bukan karena Dibully

Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Dr Moh. Adib Khumaidi mengatakan, acara charity run yang diselenggarakan oleh IDI ini sebenarnya banyak yang akan ikut, akan tetapi panitia hanya membatasi peserta menjadi 1.022 saja. 

Khumaidi menjelaskan, untuk kegiatan ini dana yang diberikan oleh para sponsor nantinya akan didonasikan kepada anak-anak penderita stunting, karena di HUT IDI tahun ini IDI fokus dalam penanganan stunting khususnya dan penyakit lainnya.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Untuk problem stunting, lanjut Khumaidi merupakan problem secara nasional dan masalah stunting ini harus ditangani oleh semua stakeholder terutama partisipasinya dari masyarakat.

"Jadi kalau masyarakat memahami stunting ini maka stunting ini bisa diatasi dengan kegiatan charity run ini bisa menggerakkan masyarakat dalam mengatasi masalah stunting. Stunting di Jawa Timur ini masih berada di bawa angka nasional," kata Khumaidi.

Halaman Selanjutnya
img_title