Nonton Piala Dunia U-17 di GBT Surabaya Tidak Susah Sinyal, Telkomsel Siapkan Kualitas Jaringan

Petugas Telkomsel saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Puluhan ribu penonton diprediksi menyaksikan acara pembukaan ajang Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 10 November 2023. Kondisi ini menyebabkan trafik komunikasi melonjak tajam sehingga berpotensi susah sinyal.

Melalui Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, Driver Ojol Bisa Mudik Gratis

Tapi tenang, Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi penonton sepak bola. Terutama seluruh tim official, jurnalis, wisatawan baik domestik maupun mancanegara serta masyarakat sekitar supaya tetap nyaman dan lancar saat berkomunikasi.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, jaminan kelancaran berkomunikasi tidak hanya diberikan pada saat acara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya saja. Di setiap pertandingan hingga penutupan hal serupa juga diberikan.

Masa Mudik Lebaran, Trafik Data Internet Diprediksi Naik 26,3 Persen di Area Jawa dan Bali

"Telkomsel telah memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh penonton yang akan hadir menikmati keseruan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 secara langsung di empat lokasi, yakni Stadion Jakarta International Stadium atau JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)," katanya, Selasa 24 Oktober 2023.

Ia mengatakan, Telkomsel telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota. Meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun. Hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Telkomsel Bangun 154 Posko Siaga Rafi 2024, Jamin Aksesibilitas Layanan Pelanggan

Menurutnya, Telkomsel telah mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G, serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) serta lokasi pendukung lainnya di empat wilayah kota penyelenggaraan.

"Dengan seluruh upaya yang telah dilakukan, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kenegaraan maupun olahraga internasional seperti Piala Dunia U-17,” katanya.  

Halaman Selanjutnya
img_title