Motivasi PPPK, Bupati Trenggalek: Jangan Minder, Jangan Takut

Suasana Pelantikan 48 PPPK Tahun 2023 Pemkab Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengangkat sebanyak 48 tenaga honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Kendati masih banyak tenaga honorer sampai ratusan yang belum masuk PPPK, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin untuk tidak berkecil hati dan minder. Pasalnya, kedepan masih akan ada PPPK saat sudah diumumkan oleh pemerintah pusat supaya menghindari calo. 

Bupati Trenggalek memberikan motivasi dan berpesan tenaga honorer dengan merendahkan diri dengan  mempercayai kemampuannya. Pemkab Trenggalek telah menyiapkan formasi sebaik-baiknya.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

"Jadi artinya posisi-posisi yang kosong saat ini sudah jenengan tempati sebagai tenaga honorer. Jangan minder jangan takut," tegas Mochamad Nur Arifin, Senin, 30 Oktober 2023 di Pendapa Manggala Praja Nugraha.

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda ini memberikan contoh seperti, tenaga fungsional katakanlah pengajar. Yang bisa mendaftarkan difokuskan bagi orang yang sudah ada di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik yang merupakan database berskala nasional terintregrasi untuk kependidikan.

Pemkab Trenggalek Gelar Halal Bihalal, Pesan Bupati Arifin: Harus Bisa Bermanfaat

"Kalau nakes (tenaga kesehatan) difokuskan untuk mereka yang sudah terdata di databasenya Kemenkes. Kecuali memang ada beberapa kebutuhan lain yang mengharuskan kita mendatangkan formasi baru," bebernya.

Ditanya perihal sisa honorer di lingkungan Pemkab Tulungagung, dirinya belum bisa memastikan angka dan masih lumayan banyak. Akan tetapi jika dibandingkan dari 3 tahun lalu, mungkin hanya masih tersisa sekitar sejumlah 1/3. 

Halaman Selanjutnya
img_title