Komitmen Lestarikan Ekosistem Mangrove, Pemkab Trenggalek Diganjar Penghargaan dari Gubernur Jatim

Trenggalek menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Pelestarian Hutan Mangrove di Kabupaten Trenggalek secara konsisten membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi lewat penghargaan. 

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Piagam penghargaan diberikan saat Festival Mangrove Jatim V di Romokalisari Adventure Land Kecamatan Benowo Kota Surabaya kepada Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara.

Dalam kegiatan yang sama, Wabup Syah juga ikut menanam bibit mangrove bersama Gubernur Jatim. Sekaligus juga melepas liar benih ikan, udang, burung serta unggas. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Dirinya bersyukur atas apresiasi ini. Ia mengatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Trenggalek yang berkomitmen pelestarian alam.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk lebih peduli dalam melestarikan ekosistem mangrove," beber Syah Muhamad Nata Negara, Selasa, 31 Oktober 2023.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa dalam ekosistem mangrove telah dikembangkan pemberdayaan  ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya salah di Pantai Cengkrong Trenggalek sudah ada hilirisasinya seperti menjadi sirup dan kue. 

"Sisi ekonominya sudah dan akan bisa dirasakan masyarakat. Belum lagi budidaya kepiting yang tumbuh bagus di area mangrove," terang Khofifah.

Halaman Selanjutnya
img_title