Kapolda Jatim Kunjungi PWNU, Ajak Bersinergi Jaga Kondusifitas Masyarakat

Kapolda Jatim saat berkunjung ke PWNU
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sehari memulai tugasnya, Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Pol Imam Sugianto, langsung sowan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Selasa 31 Oktober 2023.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Kehadiran Kapolda kelahiran Malang, 11 Maret 1967, ini diterima langsung jajaran PWNU Jatim, baik syuriah maupun tanfidziah di Jalan Masjid Al-Akbar Timur, Nomor 09, Gayungsari, Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, para kiai menyampaikan pesan-pesan penting untuk bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat, khususnya menjelang perayaan demokrasi, Pilpres 2024 mendatang.

Momen Bersejarah, Pesantren Pertama NU Diresmikan di Jepang oleh Dubes RI

Sehari sebelumnya, Irjen Pol Imam Sugianto mulai menjalankan tugas hari pertama di Mapolda Jawa Timur, disambut dengan tradisi pedang pora pada Senin, 30 Oktober 2023 kemarin.

"Kami memohon agar silaturahim dengan PWNU Jawa Timur yang sudah dibangun sejak lama tetap bisa dijalin. Saya izin minta doanya semoga dengan kehadiran saya di Jawa Timur dapat tetap aman dan kondusif," tutur Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto dalam pertemuan itu.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

 "Pada bulan November memasuki tahapan Pemilu. Pada kesempatan ini kami berharap situasi tetap kondusif. Mohon doanya kepada para kiai dan tetap bersinergi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta Kepolisian harus tetap netral," ujarnya.

Pesan-pesan Kiai dan Ulama

Halaman Selanjutnya
img_title