Bocah Madura Usia 10 tahun Viral karena Menikah, Ternyata Hanya Tunangan

Viral pernikahan bocah 10 tahun di Madura.
Sumber :
  • Capture

Surabaya, VIVA JatimViral di media sosial sebuah video yang menampilkan pasangan bocah laki-laki dan perempuan dinarasikan menikah. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata pasangan anak SD tersebut sedang mengikuti prosesi pertunangan.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @zonamahasiswa.id.  tampak sepasang bocah berdiri berdampingan di teras sebuah rumah. Bocah laki-laki tersebut mengenakan kopiah hitam, sedangkan si perempuan tersebut memakai jilbab.

Tangan si bocah perempuan memegang buket dari rangkaian uang pecahan Rp100 ribu yang dibentuk seperti kipas. "Belum tamat SD! Dua remaja di Madura menikah muda. Si bocah laki-laki masih berusia 10 tahun, setelah menikah pulang ke rumah orang tua," tulis akun tersebut mengiringi unggahan video itu.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Setelah ditelusuri, ternyata peristiwa itu terjadi di Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura. Kepala Kepolisian Sektor Robatal, Iptu Siswanto, membenarkan kejadian di video yang viral tersebut.

"[Benar], sudah konfirmasi ke kecamatan dengan urusan yang membidangi, juga dari kedua belah pihak," kata Siswanto dikonfirmasi wartawan, Jumat, 3 November 2023.

Pakar Seks Beri Saran Praktikkan 3 Cara Ini Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang

Dia menjelaskan, hajatan bocah yang viral itu terjadi pada Rabu-Kamis lalu. Pasangan bocah tersebut juga tidak berusia 10 tahun, tapi yang laki-laki 14 tahun dan yang perempuan berusia 13 tahun. "Itu acara pertunangan," ujar Siswanto mengklarifikasi.

Karena bikin heboh dan dianggap tidak bertanggungjawab, pihak yang merekam dan menyebarkan video tersebut dipanggil dan dimintai keterangan. "Yang memviralkan diperiksa kejaksaan," kata Siswanto.