Klitih Berkeliaran, Polres Tulungagung Pastikan Berita Tidak Benar

Pesan berantai video hoaks perihal klitih di Tulungagung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jatim –Belakangan ini, banyak beredar isu di pesan berantai dan story WhatsApp tentang munculnya klitih atau kepanjangan keliling golek getih (gengster) di Tulungagung. Namun, Polres Tulungagung telah menegaskan bahwa itu adalah berita hoaks dan menggelar patroli skala besar.

Geger Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke Jakarta, Patroli Digencarkan

Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tulungagung, Inspektur Polisi Satu, Mujiatno bahwa seperti ramai disebarluaskan baik melalui medsos maupun WhatsApp. Ada rekaman video sebuah kelompok pemburu klitih berboncengan motor pada malam hari sambil mengacung-acungkan benda mirip sajam.

"Hasil penyelidikan dari anggota soal video klitih yang menyebutkan di suatu wilayah di Kabupaten Tulungagung adalah tidak benar alias hoax. Sampai saat ini kita belum dapat laporan," ujar Iptu Mujiatno saat dikonfirmasi, Senin, 6 November 2023.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Merespon keresahan di tengah masyarakat, jajaran Polres Tulungagung melakukan patroli skala besar bersama TNI. Patroli gabungan tersebut sebagai bentuk memberi rasa aman dan menjaga kondusifitas sekaligus memburu pelaku klitih, jika memang ada.

"Kami bersama TNI menyisir lokasi-lokasi rawan tindak kriminal. Patroli skala besar merespon keresahan masyarakat akhir-akhir ini adanya isu klitih," ulasnya.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Patroli gabungan merespon isu klitih di Tulungagung

Photo :
  • Humas Polres Tulungagung

Melalui patroli bersama tiga pilar, selama hasil razia sejauh ini belum ditemukan kebenaran informasi. Seperti yang sudah tersebar masif di masyarakat melalui beberapa grup media sosial. Pihaknya juga belum menerima laporan adanya korban, sejauh ini situasi dan kondisi Kabupaten Tulungagung aman dan kondusif.

Halaman Selanjutnya
img_title