Polres Tanjung Perak Surabaya Tangkap Jambret Kalung Emas Saat Kabur ke Madura

Polres Tanjung Perak Surabaya Tangkap Jambret Kalung Emas
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Kepolisian Resort Tanjung Perak berhasil menangkap UF (33), pelaku jambret spesialis kalung emas yang kerap beraksi di Surabaya. UF ditangkap saat kabur ke kawasan Parseh, Bangkalan, Madura.

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ipda Mustofah menyebut, hasil pemeriksaan menyebutkan jika pelaku telah beraksi di enam TKP. Tak hanya kalung emas, UF juga beberapa kali mencuri hape.

Khusus kalung emas, pelaku terakhir kali menjalankan aksinya pada Agustus 2022 di Jalan Sidotopo Sekolahan, Kota Surabaya.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, DLU Inspeksi Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

"Saat itu, UF menjambret berupa kalung dan berhasil menggasak perhiasan lainnya seberat 30 gram," tutur Mustofah, ditulis Kamis 9 November 2023. 

Mustofa mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula dari aksi penjambretan yang dilakukan terduga pelaku bersama temannya di depan toko Jalan Samudera, Surabaya.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

Polisi kemudian menyelidiki identitas terduga pelaku berdasar rekaman CCTV yang berada di lokasi. Saat itu terduga pelaku beraksi menggunakan motor matic merek Honda Scoopy.

"Kami berhasil ketahui identitas pelaku dan kami tangkap. Ia sempat hendak mencabut pisau sepanjang 20 sentimeter di sampingnya namun berhasil kami sergap dulu," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title