Khofifah Merapat ke Prabowo-Gibran, Sarmuji: kalau Bersedia Kami Berterima Kasih

Khofifah Indar Parawansa dan Sarmuji
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji berharap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dapat bersedia mengambil bagian dari pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Kalau Bu Khofifah bersediah kita sangat berterima kasih," kata Sarmuji usai konsolidasi antara partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Surabaya, Senin 13 November 2023. 

Menurut anggota DPR RI ini dalam sebuah pertarungan besar seperti pilpres membutuhkan kekuatan besar dengan ketokohan yang besar pula. Dan Khofifah adalah salah satunya. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Kemenangan besar butuh tokoh besar," tuturnya singkat. 

Ia katakan, saat ini yang masih menjadi ganjalan Khofifah bisa ditarik ke kubu Prabowo-Gibran, karena Khofifah masih menjabat sebagai Gubernur Jatim. Kendati demikian masih ada celah, masa jabatan Khofifah akan berakhir di akhir bulan Desember 2023. Pada saat itulah, ia katakan adalah kesempatan untuk Khofifah ikut andil demi pemenangan Prabowo-Gibran. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Tapi kita tau semua kalau Bu Khofifah masih aktif jadi Gubernur Jatim sampai Desember. Pasti nanti kita nanti solusi lah," ujarnya. 

Lebih lanjut, masih kata Sarmuji, saat ini pasangan Prabowo-Gibran sudah mulai melambung. Hal tersebut terbukti dengan kesolidan diantara anggota partai Koalisi.

Halaman Selanjutnya
img_title