Temukan Kecurangan pada Pemilu 2024, Cak Imin Minta Masyarakat Abadikan Pakai Kamera HP 

Cak Imin
Sumber :
  • Thoriq/Viva Jatim

Jatim – Menghadapi pemilu 2024, calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap dapat berjalan tanpa kecurangan. Dia meminta masyarakat terus mengawasi dan melapor kepada aparat untuk menekan potensi kecurangan.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Kalau ada yang nakal, tolong disoraki. Kalau ada yang tackling, tolong disorakin. Kalau ada yang main curang, tolong disorakin," ujar Cak Imin di Jalan Diponegoro 10, Jakarta, Selasa, 14 November 2023. 

Selain itu, Cak Imin meminta agar masyarakat mengabadikan melalui kamera ponsel apabila menemukan kecurangan pada Pemilu 2024.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Cak Imin berharap wasit Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, bisa dengan tegas menghukum jika menemukan pelanggaran. "Gunakan kamera anda semua memotret supaya keluar kartu kuning atau merah untuk pemain yang nakal," kata dia.

Pun, Cak Imin meminta kepada Bawaslu bisa bertindak dengan tegas jika menemukan pelanggaran pemilu. Dia mengibaratkan Pemilu pertandingan sepak bola.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Jadilah wasit yang objektif, jadilah wasit yang benar-benar bisa membawa hasil pemilu yang membanggakan. Yang kita perjuangkan ini adalah pemilihan umum yang legitimate, pemiliham umum yang diakui dunia, pemilihan umum yang diakui rakyat," ujarnya.

Mantan kepala Badan SAR Nasional Mardsya TNI Muhammad Syaugi Alaydrus ditunjuk sebagai kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Penunjukannya disampaikan langsung oleh Anies Baswedan di Jakarta, Selasa.

Halaman Selanjutnya
img_title