AMIN Dapat Nomor Satu, PKB Jatim Sebut Angka Penginspirasi Pendukung

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mendapat nomor urut satu dalam kertas suara pada pemilihan presiden 2024.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Hal itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut capres-cawapres yang dilakukan di kantor KPU RI Jakarta, Selasa 14 November 2023 malam. 

Diketahui, KPU menggelar rapat pleno terbuka, pengundian dan penetapan nomor urut capres dan cawapres dalam pilpres 2024. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Pasangan Anies-Muhaimin mendapat nomor urut satu, sedangkan Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan nomor urut tiga didapat pasangan Ganjar-Mahfud.  Setelah prosesi pengundian, KPU kemudian menetapkan nomor urut tersebut.

DPW PKB Jawa Timur mengaku gembira dengan angka satu yang didapat AMIN. Hal tersebut sesuai dengan apa yang sudah menjadi harapan pihaknya. Bahwa AMIN harus nomor satu dalam menyongsong perubahan yang lebih baik. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Satukan hati untuk perubahan," kata Fauzan saat dikonfirmasi, Selasa 14 November 2023.

Ia yakin dengan nomor satu itu pula, akan menambah imun kader partai anggota Koalisi Perubahan dan para relawan untuk mengantarkan AMIN ke kursi Istana. "Kader akan semakin semangat memenangkan Pak Anies dan Gus Imin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title