Catat! Pendaftaran Seleksi Magang Jepang di Tulungagung dan Ponorogo Buka Sampai 3 Desember 2023

Suasana seleksi nasional Magang Jepang di tahun sebelumnya
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

JatimKementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama International Manpower Development Organization, Japan (IM Japan) dan Gerakan Pemuda Ansor Tulungagung dan Ponorogo akan menyelenggarakan seleksi nasional Magang Jepang. Pendaftaran dilakukan melalui google form sampai 3 Desember 2023.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Ketua Panitia Rekrut Ansor Magang Jepang PC GP Ansor Tulungagung, Moh Anas Syaikhu mengatakan bahwa ini kali keempat Tulungagung dipercaya menyelenggarakan sebagai panitia seleksi.

"Pendaftaran mulai 26 Oktober sampai 3 Desember 2023, kuota pendaftar sebanyak-banyaknya. Lebih dari 1000 tidak apa-apa tetapi yang diterima Ini kuotanya 1000," ujar Anas Syaikhu saat dihubungi, Rabu, 15 November 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ia menambahkan sesuai ketentuan, persyaratan bagi peserta untuk program ini beberapa diantaranya minimal lulusan SMK atau SMA. Batas usia minimal 18,5 sampai 26 tahun. Berat badan minimal 50 kg, tidak pernah patah tulang dan tidak bertindik.

Kemudian, Tidak cacat fisik dan memiliki keahlian bangunan maupun tehnik bagi pendaftar. Pelamar tidak berkacamata, sehat jasmani rohani. Ada beberapa rangkaian tes yang harus diikuti dan tidak boleh terlewat.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Peserta nanti mengikuti 5 kali tes. Tes pertama yaitu tes matematika dengan soal 20 dengan waktu 15 menit, minimal betul 14. Kedua, tes kesamaptaan berupa berat hingga badan," paparnya.

Anas melanjutkan tes ketiga adalah ketahanan fisik. Selanjutnya tes wawancara dan yang terakhir adalah tes bahasa. Tes dilaksanakan di Kampus II Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Diponegoro yang beralamatka di Jalan Raya Ngantru-Srengat, Bendosari Kecamatan Ngantru Tulungagung.

Halaman Selanjutnya
img_title