PSI Bantah Pasang Baliho Jokowi dan Kaesang di Surabaya, Lalu Siapa?

Baliho Ketua Umum PSI Kaesang di salah satu titik di Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimBaliho bergambar Jokowi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, tersebar di beberapa lokasi di Kota Pahlawan. Salah satunya berada di Jalan Dr. Ir. H Soekarno dan Jalan Raya Kendangsari, Surabaya.

Ketua PSI di Surabaya Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan

Baliho-baliho itu menampilkan wajah Jokowi dengan tulisan Jokowisme. Ada juga baliho yang menampilkan gamabr Kaesang Pangarep dengan kalimat Politik Sebagai Jalan Ninjaku. Selain itu juga ada baliho yang bergambar Kaesang dengan kedua tangan membentuk simbol hati dan tulisan Politik Riang Gembira.

Banyak yang mengira, baliho-baliho unik tersebut dipasang oleh PSI Surabaya, karena tertera logo PSI. Namun, nyatanya perkiraan itu salah.

Ketua DPC PSI Gubeng Surabaya Dipecat Buntut Lecehkan Gadis Panti Asuhan

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala ketika dikonfirmasi membantah jika pihaknya yang melakukannya. Ia menyebut, baliho-baliho itu justru dipasang oleh para relawan serta simpatisan Jokowi dan Kaesang.

"Tadi saya cek juga, ternyata itu gawenya relawan-relawan atas inisiatif sendiri. Artinya relawan-relawan ini bukan diorganisir oleh kami, partai PSI di tingkat manapun. Dia membentuk sendiri membuat itu," ujar Erick kepada Viva Jatim, Rabu 15 November 2023.

3 Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Idaman PSI di Pilkada 2024, Bukan Eri Cahyadi

Baliho PSI bergambar Jokowi di salah satu titik di Surabaya

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Menurutnya, aksi pemasangan baliho merupakan hal biasa dan wajar terjadi ketika ada figur yang dianggap baik dan pantas menjadi panutan, maka tidak menutup kemungkinan muncul dukungan dari para sukarelawan.

Halaman Selanjutnya
img_title