Asah Keterampilan Ibu-Ibu, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Kreasi Baju Anak di Pasuruan

Mak Ganjar adakan pelatihan di Pasuruan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Pasuruan, VIVA JatimPelatihan kreasi baju anak digelar oleh Sukarelawan Mak Ganjar di Desa Bajangan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Kamis 16 November 2023.

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Pelatihan ini diadakan bertujuan untuk mengasah keterampilan serta kreativitas ibu-ibu di bidang pakaian dan busana.

“Kegiatan ini pelatihan pembuatan merchandise kaos anak-anak, jadi handmade ya dari kain flanel. Tujuannya untuk membekali ibu-ibu itu dengan kreativitas dan keterampilan baru supaya dapat ide bisnis,” kata Vivin Wulandari selaku Pengurus Mak Ganjar Jatim di lokasi.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Menurut Vivin, kreasi baju anak bisa merupakan usaha yang potensial buat ibu-ibu. Pasalnya selain bisa dilakukan di rumah, bisnis bidang ini juga dapat dimulai dengan modal terjangkau.

Terlebih, kata Vivin, kebutuhan baju anak tak pernah surut dan tingkat persaingannya belum masif. Target pemasarannya juga sangat luas dengan keuntungan yang cukup menjanjikan bagi usaha rumahan.

Diisukan Renggang dengan Ganjar Pranowo Usai Pemilu 2024, Begini Penjelasan Mahfud MD

“Luar biasa antusiasme ibu-ibu. Apalagi pas berangakat ini panas-panas cuacanya. Luar biasa ibu-ibu ingin maju dan aktif membantu keluarga,” kata Vivin.

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu dibagi beberapa kelompok latihan. Masing-masing kelompok diberikan sejumlah bahan kreasi baju anak seperti jarum jahit, benang, gunting, kain flanel, lem, hingga kaos polos.

Halaman Selanjutnya
img_title