Hari Jadi ke 818 Tulungagung, Pj Bupati Heru Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,3 Persen

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Kabupaten Tulungagung memasuki usia 818 tahun yang kemarin diperingati secara khidmat dan meriah di Pendopo Kongasarum Kusumaningbongso. Penjabat Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi dari waktu ke waktu terus mengalami trend meningkat.

Khidmatnya Kediri Bersholawat bersama Az-Zahir

Tema dari hari Jadi Kabupaten Tulungagung ini adalah Kabupaten Tulungagung yang tangguh, tanggap, berkelanjutan, menuju kesejahteraan masyarakat. Tema tersebut telah menjadi jiwa masyarakat kota marmer dari masa ke masa sebagai bentuk implementasi sehari-hari. 

"Tadi saya sudah saya sampaikan bahwa pada saat covid-19 pertumbuhan kita minus di bawah 3 artinya sudah di bawah. Kemudian pada tahun 2022 sudah plus 5,2 artinya semangat itu yang kita tumbuhkan kembali," papar Heru Suseno, Sabtu 18 November 2023.

Kediri Bersholawat bersama Habib Bidin Az-Zahir, Mas Dhito: Semoga Berikan Keberkahan

Ia mengurai makna tema yang diambil tahun ini. Pertama, tangguh. Tangguh berarti ada semangat yang harus dicontoh saat bersama-sama menghadapi covid-19. Pemerintah bersama masyarakat bergotong-royong untuk bersama-sama untuk mengatasi pandemi.

"Hasilnya kita bisa lihat sekarang Kabupaten Tulungagung sudah mulai ada peningkatan dalam sisi pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Pria yang juga sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur ini mengatakan bahwa yang kedua tanggap. Memiliki makna bahwa dari sisi pemerintah harus tanggap setiap kebutuhan masyarakat tentunya disesuaikan dengan kemampuan daerah.

Jika tidak ada kemampuan, menurut Heru nanti diupayakan sebetulnya apa keperluan masyarakat. Pemerintah Tulungagung sebagai pelayan masyarakat harus memahami bahwa masyarakat membutuhkan pemerintah yang membutuhkan pelayanan.

Halaman Selanjutnya
img_title