Konsumen Wanita dan Generasi Muda Jadi Incaran Mitsubishi XForce
- Dok: MMKSI
Surabaya, VIVA Jatim –PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales (PT MMKSI) akan secara resmi menidstribusikan XForce mulai November 2023. Untuk memulai, pabrikan Jepang tersebut telah menyerahkan 50 unit XForce kepada dealer-dealer di Indonesia.
Mitsubishi XForce diproduksi oleh MMKSI di pabrik Cikarang, Jawa Barat dan saat ini sudah ada 4.000 unit yang dipesan oleh konsumen.
Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI, membagikan demografi konsumen pemesan, yang ternyata, didominasi oleh wanita dan generasi muda.
Data tersebut diperoleh dari rekap pemesanan sejak bulan Agustus 2003, tepatnya saat ajang Gaikindo Indonesia International Motorshow (GIIAS).
"Setelah XForce diperkenalkan, XForce ini punya konsumen perempuan paling banyak dan paling tinggi dibandingkan model-model lainnya. jadi, sekarang di XForce sendiri, 40 persen nya adalah perempuan," ujar Kurita di Pabrik Mitsubishi Cikarang, Jawa Barat, dikutip dari VIVA Otomotif.
"Dibandingkan model-model lainnya, order paling tinggi adalah dari perempuan," lanjutnya.
Kurita menambahkan, demografi pemesan tersebut sudah sesuai dengan target awal Mitsubishi untuk penjualan XForce, yaitu generasi muda dan wanita.
"Memang kalau XForce ini agak beda sedikit, mobil ini ditagetkan untuk generasi yang lebih muda, kemudian pengendara perempuan," kata Kurita.
Untuk pemesanan selanjutnya, Mitsubishi akan berfokus pada demografi konsumen yang lebih luas, supaya persebarannya bisa lebih merata lagi.
"Saat ini diler-diler kami juga berusaha untuk mengapproach segmen konsumen baru untuk para pengguna compact SUV XForce ini," jelasnya.
Sebagai informasi, Mitsubishi XForce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian dan enam pilihan warna dengan harga on the road (OTR) Jakarta.
Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol Rp 412.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.
Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 19 November 2023
Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1658958-mitsubishi-xforce-incar-konsumen-wanita-dan-generasi-muda?