Ganti Elpiji saat Kompor Lain Menyala, Rumah Katering Surabaya Kebakaran

Rumah katering di Manyar Sabrangan, Surabaya, terbakar api.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Sebuah rumah yang dijadikan usaha katering di Manyar Sabrangan, Sukolilo, Surabaya, Kebakaran. Penyebabnya, gara-gara pemilik rumah mengganti tabung elpiji disaat kompor lain sedang menyala.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu, 22 November 2023, sekitar pukul 04.21 WIB, usai subuh pagi tadi.

Rumah berukuran 450 meter persegi milik Ratna Ispandari itu dijadikan tempat jasa boga, yakni usaha katering. Sehingga pada satu ruangan terdapat beberapa kompor untuk memasak.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Ketika itu, Ratna sedang menyiapkan masakan sesuai pesanan pelanggan. Namun di tengah aktivitasnya, salah satu kompor kehabisan gas elpiji. Ia langsung menggantinya dengan gas cadangan.

Saat tabung gas elpiji cadangan itu disematkan pada regulator, api tiba-tiba menyambar tangan Ratna. Ia tidak menyadari jika masih ada kompor lain di dekatnya sedang menyala.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Tabung gas elpiji cadangan pun turut terbakar. Ia lantas membawanya ke kamar mandi. Alih-alih dipadamkan, ternyata tabung justru meledak hingga memicu kebakaran yang lebih luas. Warga lain kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya.

15 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Selang satu jam dari kejadian, si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan.

Halaman Selanjutnya
img_title