Puluhan Seniman Cilik Sanggar Daun Pameran, Ada Lukisan Bertema Konflik Palestina-Israel

Isabel Roses (kiri) saat memberikan keterangan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Sebanyak 22 seniman cilik binaan Sanggar Daun memajang hasil karya lukisan di ruang galeri salah satu mall di Gresik. Yang menarik, ada pelukis yang baru berusia 2,5 tahun yang ikut pameran, juga lukisan yang menggambarkan tragedi konflik Palestina-Israel.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Isabell Roses, seorang pelukis cilik berusia 12 tahun dari kelas 6 UPT SD 68 Gresik, berhasil membuat lukisan patung Liberty dengan tangan kirinya memegang bulatan warna yang sama dengan bendera Palestina. 

Ia menghabiskan satu minggu untuk membuat lukisan tersebut. Baginya, ini tidak terlalu sulit karena ia telah belajar melukis sejak TK.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Ketika ditanya mengapa dia menggambar lukisan itu, Isabell mengatakan bahwa ada harapan dan makna di dalamnya, yaitu berdoa agar Perang Israel dan Palestina segera berakhir.

"Semoga Palestina mendapatkan pembebasan," harapnya saat ditanya tentang pesan atau simbol lukisannya, Minggu, 26 November 2023. 

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Perlu diketahui, patung liberty adalah simbol kebebasan bagi semua bangsa. Patung ini di bangun di negara Amerika Serikat. 

Sementara itu seniman lainnya Prisha Pamungkas ( 7 tahun), Isabell Roses (12 tahun), Kusuma Husna, Marcel Roses, Raiz Hakim, dan paling kecil  Zulfa Kusuma yang baru berusia 2,5 tahun. 

Halaman Selanjutnya
img_title