Bantu Warga, Prabowo Resmikan 12 Titik Sumber Air Bersih di Pamekasan

Prabowo saat meresmikan 12 titik sumber air bersih di Pamekasan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Pamekasan, VIVA JatimCalon Presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto meresmikan 12 titik sumber air bersih di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Minggu kemarin, 26 November 2023. Bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan itu tersebar di 5 kecamatan di Pamekasan.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

5 kecamatan itu meliputi 3 titik di Kecamatan Pegantenan; 2 titik di Kecamatan Palengaan; 4 titik di Kecamatan Batumarmar; 2 titik di Kecamatan Waru; dan 1 titik di Kecamatan Pasean.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang akhirnya mampu membantu masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di wilayah Pamekasan menghadapi krisis air bersih.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

"Hari ini saya berbahagia dan bersyukur dapat hadir di Kabupaten Pamekasan menyerahkan secara resmi bantuan ini," kata Prabowo.

Prabowo mengaku patut berbahagia karena melihat hasil kerja keras dari banyak unsur. Dia berterima kasih kepada Rektor Unhan, Dekan Fakultas Science dan Teknologi Pertahanan, para insinyur, ahli teknik, dan yang telah bekerja keras sehingga hari ini bisa melihat 12 titik air sudah mengalir dan sudah dimanfaatkan.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Calon presiden nomor urut 2 ini menjelaskan, air tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh hampir 10 ribu warga Pamekasan. 

"Tadi saya dapat laporan, kalau dihitung kurang lebih bantuan ini akan dirasakan manfaatnya oleh hampir 10 ribu warga Pamekasan, mereka sudah tidak mengalami kesulitan air," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title