Ketua PKK Trenggalek Novita Beri Pelatihan Budidaya Anggrek ke Gen Z

Novita Hardini memberikan pelatihan Budidaya Anggrek
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, Viva Jatim – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini sukses memberikan pelatihan budidaya Anggrek kepada Generasi Z di Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kegiatan tersebut berlangsung pada, Minggu, 26 November 2023 di Bai Desa Slawe Kecamatan Watulimo. Pelatihan ini berangkat dari terinspirasi perempuan muda Pinky Dwi Marta warga Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo, yang sukses menapaki hidup dari berjualan anggrek.

Mendatangkan langsung, Owner Kebun Anggrek Aulia, Pinky Dwi Marta, Penggiat perempuan itu ingin peserta pelatihan bisa membudidayakan Bunga Anggrek serta mengenali permasalahan-permasalahan yang akan dihadapi.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Pelatihan budidaya Bunga Anggrek tidsk hanya perkara perempuan saja, akan tetapi juga perkara keberlanjutan generasi penerus kita," ujar Novita Hardini dalam keterangannya.

Founder UPRINTIS Indonesia itu ingin generasi generasi muda di kecamatan ini bisa menapaki kesuksesan yang sama dengan menjadi petani anggrek milenial.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Ia mengaku, melalui semakin banyaknya generasi muda yang mau terjun di dunia usaha ini, Novita berharap di Kecamatan Watulimo bisa menjadi industri bunga Anggrek yang mampu ikut menopang perekonomian Kabupaten Trenggalek.

"Generasi Z lahir dengan pemikiran dan didorong kontak dengan tekhnologi. Alhasil generasi ini bukan mudah lelah tapi mereka lebih mengutamakan akal," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title